26 NOV 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 342 DILIHAT

6 Persiapan Jelang Menopause

Menopause adalah masa yang menantang karena tingkat estrogen dan progesteron yang naik turun. Nah, lakukan persiapan ini agar perubahan tubuh dan suasan hati tidak mengganggu aktivitasmu.

  1. Rawat kesehatan tulang
    Kepadatan tulang mulai menurun tajam dan cepat setelah menopause karena hilangnya estrogen yang melindungi tulang. Jaga kekuatan tulang dengan latihan beban dan kekuatan ke dalam rutinitas olahragamu. Pastikan asupan harian kalsium terpenuhi, kalau perlu konsumsi NutriliteTM CalMag D yang mengandung kalsium bersumber dari rumput laut serta 10 mcg Vitamin D3 per 3 tablet untuk konsumsi harian yang setara dengan 400 IU.

  2. Jaga berat badan
    Saat menopause semakin dekat, metabolisme melambat sehingga kemungkinan penambahan berat badan lebih besar dan penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Sekarang adalah saat yang tepat untuk membiasakan makan makanan sehat dengan gizi seimbang yang kaya akan sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

  3. Ketahui gejalanya
    Kenali tanda-tanda khas dari transisi menopause seperti hot flashes dan perubahan menstruasi. Kalau perlu minum NutriliteTM Primrose Plus yang membantu meredakan keluhan menjelang menopause. NutriliteTM Primrose Plus mengandung Gamma Linoleat (GLA) yang berasal dari Minyak Bunga Evening Primrose dan Borage, plus chastebeery, jahe, dong quai ekstrak, lemon serta karotene yang dapat membantu meredakan keluhan menjelang menopause.

  4. Rutin olahraga
    Olahraga membantu menjaga berat badan tetap terkendali. Olahraga juga berkontribusi pada kualitas tidur yang lebih baik, mengurangi depresi, tulang yang lebih kuat, dan massa otot yang lebih besar (yang membantu membakar lebih banyak kalori).

  5. Latihan kegel
    Biasakan melakukan senam Kegel untuk menjaga otot dasar panggul tetap kuat nantinya.

  6. Benahi kebiasaan tidurmu
    Gangguan susah tidur sering terjadi menjelang menopause. Benahi kebiasaan tidur dengan mengurangi kafein pada sore hari, matikan gadget, dan jaga kamar tidur tetap sejuk. Jangan lupa nyalakan AtmosphereTM Mini untuk menjaga udara di dalam kamar bebas kontaminan dan membuatmu cepat terlelap.