20 DEC 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 247 DILIHAT

6 Manfaat Shea Butter

Tidak hanya melembapkan, shea butter juga memiliki banyak manfaat lainnya.
Berikut ini beberapa manfaat shea butter yang bagus banget untuk merawat kulitmu.

  1. Meredakan kulit kering
    Kandungan asam lemak dalam shea butter bermanfaat untuk melumasi kulit dan menciptakan penghalang yang menjaga kelembapan kulit.

  2. Meredakan iritasi
    Shea butter mengandung zat anti inflamasi yang meredakan pembengkakan dan kemerahan pada kulit. Kemerahan dan bengkak di wajah bisa diredakan dengan mengoleskan produk shea butter.

  3. Mencegah kerusakan sel
    Shea butter kaya antioksidan dan asam lemak, termasuk vitamin A, E, F, dan K. Shea butter juga dapat meningkatkan regenerasi sel, yang membantu penyembuhan luka dan membuat kulit tampak lebih muda.

  4. Memperbaiki eksim
    Eksim adalah kondisi kulit umum yang menyebabkan ruam merah dan gatal, sehingga rentan terhadap infeksi kulit. Shea butter dengan kandungan asam linoleatnya melembapkan, melindungi kulit dan secara signifikan dapat mengurangi gejala eksim.

  5. Memberikan perlindungan terhadap sinar matahari
    Shea butter memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) sekitar tiga atau empat. Memang ukurannya terlalu kecil untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, namun jika digabungkan dengan bahan lain untuk mencapai tingkat SPF lebih tinggi, maka kamu akan mendapatkan semua manfaat shea butter yang menenangkan, melembapkan, dan anti-penuaan.

  6. Tidak menimbulkan reaksi alergi
    Shea butter aman bagi penderita alergi kacang. Meskipun shea butter berasal dari kacang-kacangan, namun secara keseluruhan terbuat dari lemak, sehingga bebas alergen.


Di mana mendapatkan manfaat shea butter?

Shea butter biasanya terkandung dalam produk perawatan kulit seperti G&H Nourish+Tm Body Lotion. Selain mengandung shea butter, G&H Nourish+Tm Body Lotion diperkaya dengan Bamboo Complex Water, Olive Oil Derived Ceramide, dan White Chia Oil. G&H Nourish+TM Body Lotion mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 173% dan menjaga kelembapan hingga 48 jam, lho. Formula pun cepat meresap dan tidak terasa lengket di kulit!