03 JUN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 241 DILIHAT

6 Manfaat Protein Untuk Anak

Mengapa, sih, penting banget memenuhi kebutuhan protein pada anak? Ternyata ini alasannya!

  1. Membantu membangun otot
    Protein adalah bahan pembangun kehidupan dan nutrisi terpenting untuk membangun otot. Protein membantu dalam membangun, memelihara, dan mengganti jaringan dalam tubuh.
  2. Mempromosikan pertumbuhan sel
    Protein diperlukan untuk pembentukan dan regenerasi sel-sel dalam tubuh. Protein membantu dalam pengisian darah, menyembuhkan luka, dan juga mengatur pertumbuhan rambut dan kuku.
  3. Membantu meningkatkan metabolisme
    Protein, dalam bentuk enzim dan hormon, memastikan metabolisme tubuh anak tetap sehat.
  4. Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
    Protein dapat membantu menjaga sistem kekebalan anak tetap kuat sehingga membantunya melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Protein bekerja sebagai antibodi yang memberikan bantuan pada sistem kekebalan tubuh.
  5. Membantu produksi hemoglobin
    Protein membantu dalam produksi hemoglobin yang merupakan komponen penting dari darah karena membantu membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  6. Sumber energi yang baik
    Tubuh membutuhkan karbohidrat untuk menghasilkan energi. Ketika terjadi kekurangan karbohidrat, tubuh dapat menggunakan protein untuk mendapatkan kalori dan menghasilkan energi.

    Memenuhi kebutuhan protein anak
    Untuk memastikan bahwa anak mendapatkan cukup protein melalui makanannya, pastikan memasukkan makanan kaya protein seperti susu dan produk turunannya, telur, daging tanpa lemak, kacang polong-polongan, dan Nutrilite Hi Protein kalau perlu. Nutrilite Hi Protein rasa cokelat pasti disukai anak, selain rasanya lezat juga tinggi protein dengan 100% formula protein nabati berkualitas tinggi untuk membantu memenuhi kebutuhan protein pada anak.