20 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 385 DILIHAT

6 Ide Snack Untuk Antiaging

Selain dengan perawatan kulit, tanda-tanda penuaan bisa diperlambat dengan kebiasaan makan yang sehat. Beberapa ide camilan ini mengandung vitamin, nutrisi, dan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu menua dengan cara yang sehat.

  1. Sayuran dan saus hummus
    Hummus adalah saus cocol yang terbuat dari kacang Arab giling yang dicampur tahini (terbuat dari biji wijen), minyak zaitun, sari perasan limau, garam, dan bawang putih. Sayuran kaya antioksidan dan vitamin, jika dimakan dengan hummus yang kaya serat, protein, dan minyak tak jenuh, maka akan membantu membantu memperlambat penuaan, mengurangi peradangan yang bisa merusak otak.

  2. Raspberi
    Rapsberi cocok buat yang suka camilan camilan manis yang tidak mengandung tambahan gula. Raspberi tinggi antioksidan, yang telah terbukti mengurangi tanda-tanda penuaan dengan melawan radikal bebas dalam tubuh, dan kaya vitamin C untuk membantu menunda penuaan kulit dan dapat membantu mengurangi penampilan keriput dan keriput.

  3. Telur rebus
    Camilan sehat berprotein tinggi seperti telur rebus akan membantu cepat kenyang. Telur rebus kaya protein, tanpa lemak, dengan lemak jenuh rendah tanpa lemak trans.

  4. Greek Yoghurt
    Greek yoghurt atau yoghurt Yunani memiliki tekstur yang lembut, enak, tinggi protein, dan rendah gula. Yogurt Yunani mengandung probiotik, yang baik untuk kesehatan usus dan membantu meningkatkan kesehatan kulit. Probiotik mengurangi peradangan di seluruh tubuh, yang membantu memperlambat munculnya penuaan, juga meningkatkan fungsi kekebalan seiring bertambahnya usia.

  5. Legum
    Legum seperti kacang hitam, buncis, dan lentil penuh dengan protein dan serat nabati, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan di segala usia. Kacang-kacangan kaya mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tulang, seperti kalsium, magnesium, dan serat, dan mineral ini sangat penting untuk perkembangan tulang yang baik dan untuk mencegah keropos tulang.

  6. Protein bar
    Bar protein adalah camilan sehat karena rendah gula dan serat tinggi. Bahkan protein bar juga dapat memperkuat kadar kolagen, seperti Phytobites Protein Bar-Dark Choco Peanut Cashew, snack bar yang tinggi protein dan serat serta mengandung kolagen. Phytobites Protein Bar-Dark Choco Peanut Cashew terbuat dari kedelai dan oat, mengandung 1200mg kolagen untuk menjaga kesehatan kulit, tanpa pewarna dan pemanis buatan.