23 JUN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 219 DILIHAT

6 Cara Tingkatkan Imunitas Selama Liburan

Daya tahan tubuh kuat tak hanya penting saat sakit. Ketika sehat dan banyak aktivitas pun memerlukan daya tahan tubuh yang kuat, termasuk liburan. Yuk, tingkatkan daya tahan tubuh selama liburan dengan cara ini.

Liburan bikin imunitas lemah?

Bisa jadi, lho, karena stres fisik dan emosional dalam perjalanan (seperti berkemas, memastikan mengejar penerbangan tepat waktu, mengikuti rencana perjalanan yang ditetapkan, dll.) dapat memengaruhi dan melemahkan sistem kekebalan, membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi tertentu.

Perkuat imunitas dengan cara ini

  1. Kurangi asupan gula
    Mengonsumsi gula secara berlebihan secara substansial dapat menurunkan kemampuan sistem kekebalan untuk melindungi tubuh.
  2. Tetap olahraga
    Manfaatkan fasilitas olahraga di sekitar tempat liburan, misalnya menyempatkan fitness di hotel, atau jalan-jalan pagi sekitar penginapan. Cukup olahraga 30 menit setiap hari saja dapat membantu sistem kekebalan tubuh tetap kuat melawan infeksi
  3. Mengurangi stres
    Bagi sebagian orang, liburan juga bisa menciptakan stres, lho. Manfaatkan tempat spa terdekat, jalan-jalan di tengah alam, atau lakukan yoga di udara terbuka bisa membantu mengurangi stres.
  4. Pastikan tidur yang cukup
    Meski liburan, tubuh juga butuh istirahat yang cukup. Terapkan rutinitas tidur di jam biasa kamu tidur dan bebaskan dari aktivitas “blue light” seperti menggunakan komputer atau ponsel hingga dua jam sebelum tidur.
  5. Minum suplemen vitamin C dan vitamin D
    Vitamin C dan vitamin D dikenal dapat meningkatkan kekebalan dengan cara memperkuat sel darah putih yang menjaga dari infeksi. Selain harus tetap makan makanan bergizi seimbang saat liburan, konsumsi juga:
    • Nutrilite Bio C Extended Release, mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin c untuk memelihara daya tahan tubuh.
    • Nutrilite CalMag D, yang mengandung kalsium yang bersumber dari rumput laut serta 10 mcg Vitamin D3 per 3 tablet untuk konsumsi harian yang setara dengan 400 IU.