28 MAR 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 501 DILIHAT

6 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Jika ingin rambut sehat berkilau, jangan abaikan kesehatan kulit kepalamu.

Caranya, ikuti tips berikut ini ya.

  1. Gunakan produk perawatan rambut yang lembut
    Hindari produk perawatan rambut yang mengandung sulfat, alkohol, dan bahan kimia.
    • Sulfat menghilangkan minyak alami di rambut sehingga membuat kulit kepala kering dan rentan terhadap iritasi.
    • Akohol bisa menyedot kelembapan dari rambut sehingga rambut kering dan rusak. Kondisi ini memudahkan terjadinya peradangan yang membuat kulit kepala yang kering, gatal, dan teriritasi.
    • Bahan kimia keras dan perawatan rambut seperti pewarna dan pemutih dapat menyebabkan kerusakan pada batang rambut dan kulit kepala.
  2. Pijat kulit kepala dengan lembut saat keramas
    Hindari menggosok kulit kepala dengan keras, sebaliknya, berikan pijatan lembut pada kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi dan menghindari lecet pada kulit kepala.
  3. Jangan keramas terlalu sering
    Mungkin kamu mengira kalau sering keramas bisa menghindarkan dari wambut berminyak. Namun yang terjadi adalah terlalu sering keramas malah menghilangkan minyak alami rambut, sehingga kulit kepala bekerja keras memproduksi minyak dan rambut pun semakin berminyak. Cukup cuci rambut 2 hari sekali saja.
  4. Makan lebih banyak antioksidan
    Stres oksidatif tidak hanya dapat menyebabkan kondisi kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker, tetapi juga diyakini memengaruhi kesehatan kulit kepala dan menyebabkan kerontokan rambut. Konsumsi lebih banyak sumber antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran.
  5. Rawat kulit kepala dengan SatiniqueTM Scalp Tonic
    Kulit kepala juga memerlukan perawatan ekstra menggunakan SatiniqueTM Scalp Tonic, tonik yang mendukung dan memperbaiki rambut tipis atau rapuh. Mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi iritasi, dan mengendalikan kerontokan rambut. Rambut pun kembali tebal dan tidak rapuh, sementara kulit kepala terasa lembap, segar, dan nyaman. Tinggal aplikasikan secukupnya langsung ke kulit kepala yang lembap atau kering. Pijat dengan lembut, tidak perlu dibilas. Bisa digunakan setiap hari!