10 JAN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 182 DILIHAT

6 Cara Menata Alis

Jangan sepelekan alis karena bisa membantu menonjolkan kecantikan mata, membentuk wajah, dan memainkan peran yang kuat dalam komunikasi. Miliki alis dengan tampilan yang estetis dengan rajin menatanya.

  1. Jangan mencabuti alis secara berlebihan
    Mencabuti alis sebenarnya tidak direkomendasikan. Selain rasanya menyakitkan, membiarkan alis tumbuh adalah pilihan terbaik. Cukup gunakan pinset untuk merapikan rambut nakal pada alis agar telihat lebih berbentuk dan rapi.
  2. Temukan produk alis yang tepat
    Banyak pilihan produk alis di pasaran. Pastikan kamu memilih yang terjamin kualitasnya seperti ArtistryTM Automatic Eyebrow Pencil, pensil alis otomatis yang dirancang untuk mengisi dan meningkatkan warna alis alami. Memiliki formula lembut, lembap, dan tahan lama.Tersedia refill-nya juga, lho, ArtistryTM Automatic Eyebrow Pencil Refill-Brown, yang wajib kamu miliki!

  3. Bentuk dengan stensil alis
    Jika ingin mencoba tampilan alis yang baru, kamu bisa membentuk alis menggunakan stensil alis, yaitu templat kecil yang bisa ditempelkan untuk membentuk atau mengisi alis agar rapi dan warnanya tidak keluar.
  4. Aplikasikan dengan gerakan menjentik
    Untuk membentuk atau mengisi alis, gunakan gerakan lembut dan menjentik untuk mendapatkan hasil yang realistis. Jangan pernah menggunakan gerakan meeakan atau tebal, termasuk saat mengaplikasikan pensil atau sikat alis, karena bisa merusak tampilan dan ekspresi alis.
  5. Jaga agar ekor alis tetap alami
    Meregangkan ekor alis secara berlebihan dapat menciptakan efek menurun sehingga wajah terlihat muram. Alismu secara alami berhenti di tempat yang mengangkat wajahmu ke atas dan ke luar, jadi pertahankan sudut ekornya.
  6. Gunakan concealer di bawah alis, bukan highlighter
    Pilihlah concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu untuk mencerahkan area alis sambil menjaganya agar tetap terlihat alami.