19 JUN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 505 DILIHAT

6 Alasan Air Membantu Diet Sukses

Air memang membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Kabar baiknya, air juga bisa membantu menurunkan berat badan, lho. Ini alasannya.


  1. Air bebas kalori
    Air bisa sangat membantu untuk menurunkan berat badan karena 100% bebas kalori, sehingga membantu membakar lebih banyak kalori dan bahkan dapat menekan nafsu makan jika dikonsumsi sebelum makan.

  2. Penekan nafsu makan alami
    Saat perut merasa sudah kenyang, ia mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti makan. Air dapat membantu mengisi ruang di perut, menyebabkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar.

  3. Meningkatkan pembakaran kalori
    Air dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Minum air dingin dapat lebih meningkatkan manfaat pembakaran kalori air, karena tubuh mengeluarkan energi, atau kalori, dengan memanaskan air untuk pencernaan.

  4. Membantu membuang limbah dari tubuh
    Tubuh yang mengalami dehidrasi tidak dapat membuang limbah seperti urin atau feses dengan benar. Ketika limbah menumpuk, maka akan merasa kembung atau bengkak, yang bisa melebarkan ukuran pinggang.Tetap terhidrasi adalah cara yang baik untuk menghindari penumpukan limbah, yang dapat menambah berat badan.

  5. Membakar lemak
    Tanpa air, tubuh tidak dapat memetabolisme lemak atau karbohidrat yang tersimpan dengan baik. Minum cukup air sangat penting untuk membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang tersimpan.

  6. Membantu latihan/olahraga
    Air membantu otot, jaringan ikat, dan persendian bergerak dengan benar. Terhidrasi mengurangi risiko hal-hal yang dapat menghalangi olahraga yang baik, seperti kram otot dan kelelahan.


Pastikan air minummu bebas kontaminan

Mengingat begitu besarnya manfaat air, yuk, tingkatkan asupan air harianmu paling tidak 8 gelas sehari. Kualitas air minummu juga tak kalah pentingnya, lho. Gunakan penjernih air eSpring™ Water Purifier, alat penjernih air tersertifikasi yang didukung oleh teknologi sinar Ultraviolet untuk memperbaiki rasa, menjernihkan air dan menghilangkan bau. eSpring™ Water Purifier mendapatkan penghargaan dari Frost & Sullivan Award (Water Filtration Company of The Year) selama 7 tahun berturut sejak tahun 2010 ini karena kemampuannya menyediakan air murni di rumah.