05 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 131 DILIHAT

5 Tips Mengajari Anak Merawat Kulit

Anak-anak mudah terpapar kotoran dan kuman. Jadi ajari merawat kulitnya sejak dini, agar ia terus merawat kulitnya hingga dewasa nanti.

  1. Temukan produk yang tepat
    Ada banyak sabun, krim, losion, dan produk perawatan kulit lainnya di pasara. Saat membelinya, hindari barang-barang yang mengandung bahan kimia seperti sulfat dan paraben. Baca label kemasan untuk membantu memilih lini produk yang cocok untuk anak.

  2. Membersihkan muka
    Sabun batangan bisa sangat mengeringkan, gunakan sabun yang lembut untuk membersihkan kotoran serta mencegah kemerahan dan kekeringan. Pastikan menggunakan air hangat, bukan air panas karena mengganggu minyak alami kulit.

  3. Mencegah kulit kering
    Sangat penting untuk melembapkan kulit anak, terutama karena kekeringan adalah masalah umum pada anak-anak. Gunakan lotion yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia atau yang membahayan kulit seperti sulfat dan paraben.

  4. Cukup minum air
    Banyak anak tidak suka minum air putih, padahal sangat penting. Sebagai orang tua, pastikan anak cukup minum air agar tetap terhidrasi. Selain kondisi kesehatan yang serius, dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi sangat kering.

  5. Hindari paparan sinar matahari
    Untuk melindungi kulit halus si kecil dari kerusakan akibat sinar matahari, carilah tempat berteduh sebanyak mungkin dan hindari paparan sinar matahari langsung saat berada di luar. Setelah usia enam bulan*, balita sudah boleh menggunakan tabir surya yang diformulasikan sesuai untuk anak.

  6. Jadikan waktu mandi menyenangkan
    Beberapa balita membenci waktu mandi, jadi cobalah membuat permainan yang menyenangkan untuk membuatnya lebih menyenangkan. Gunakan produk mandi yang menyenangkan seperti SUDZY Bath Gel, sabun mandi gel dengan kandungan aloe vera yang kaya mineral. Kulit anak menjadi halus, lembut, dan lembap. Dengan aroma buah yang membuat mandi menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk rambutnya, gunakan SUDZY Shampoo yang diformulasikan khusus untuk anak-anak, menjadikan rambut anak halus, lembut, dan bebas kusut. Memiliki pH seimbang, menyehatkan kulit kepala dan memiliki aroma bunga dan buah-buahan yang menyegarkan.

*https://kidshealth.org/en/pare...