07 FEB 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 191 DILIHAT

5 Sumber Minyak Alami Bantu Turunkan BB

Mengonsumsi lemak sehat adalah salah satu kunci menurunkan berat badan.
Berikut ini 5 di antaranya.

  1. Ikan berlemak
    Ikan berlemak seperti teri, salmon, sarden, atau mackerel, menyediakan lemak Omega-3, yang merupakan bagian penting dalam menjaga membran sel tetap kuat dan sehat.

  2. Alpukat
    Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang merupakan lemak sehat dan kaya antioksidan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, alpukat juga dapat membantu merasa kenyang.

  3. Minyak Zaitun
    Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, pola makan Mediterania yang kaya minyak zaitun menyebabkan penurunan berat badan dan lingkar pinggang secara signifikan.

  4. Telur Utuh
    Telur mengandung protein yang mengenyangkan, lemak sehat, dan merupakan salah satu dari sedikit makanan sumber vitamin D. Salah satu penelitian3 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity membuktikan telur membantu menurunkan berat badan sebanyak 65% lebih banyak, dengan pola makan tetap mengontrol kalori.

  5. Kacang
    Kacang memang menyehatkan jantung dan membantu penurunan berat badan. Dalam sebuah studi4 menunjukkan mereka yang makan setidaknya 1,75 ons kacang-kacangan per minggu cenderung memiliki indeks massa tubuh dan mengalami penurunan lingkar pinggang.


Suplemen dengan lemak sehat

Ada lagi minyak alami sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan, yaitu lecithin, yang didapat dari hasil proses minyak nabati. Lecithin merupakan lemak alami yang bekerja untuk memecah lemak berbahaya, meningkatkan metabolisme dan menghilangkan lemak membandel dari perut, pinggul, serta paha.

Kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi NutriliteTM Lecithin E. Suplemen NutriliteTM Lecithin E mengandung vitamin E dan lecithin yang diekstrak dari minyak kedelai untuk meningkatkan penyerapan vitamin E. Jadikan NutriliteTM Lecithin E sebagai bagian dari diet harianmu.

Sumber: 

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/24279738/

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

3https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

4https://nuthealth.org/research...

5https://www.yahoo.com/lifestyl...