31 MAY 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 375 DILIHAT

5 Sinyal Penting Tubuh

Tahukah kamu, tubuh bisa mengirimkan sinyal kalau ada masalah kesehatan, lho.
Apa saja sinyal tubuh yang harus diperhatikan?

  1. Berkeringat terlalu banyak
    Keringat berlebihan, atau hiperhidrosis, dapat terjadi akibat menopause, obesitas, terlalu banyak olahraga, kecemasan atau stres, dan bahkan makan makanan yang terlalu pedas. Tapi keringat berlebih juga bisa mengindikasikan masalah tiroid, diabetes atau masalah jantung.

  2. Merasa dingin sepanjang waktu
    Merasa dingin yang terus-menerus dapat mengindikasikan sejumlah masalah kesehatan, termasuk hipotiroidisme, anemia, sirkulasi darah yang buruk, atau lemak tubuh yang rendah.

  3. Pusing
    Pusing ringan bisa terjadi karena dehidrasi. Coba atasi dengan minum 1-2 gelas air putih yang dijernihkan dengan eSpringTM Water Purifier sehingga bebas kontaminan, bebas bau, dan segar. eSpringTM Water Purifier adalah penjernih air yang efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air. Tapi jika vertigo, rasa pusing yang disertai sensasi ruangan berputar, bisa jadi tanda ada masalah di otak, atau sistem pencernaan, atau kondisi yang memengaruhi penglihatan atau telinga bagian dalam.

  4. Penurunan berat badan tanpa direncana
    Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan biasanya merupakan tanda sesuatu yang lebih serius. Bisa jadi merupakan gejala kanker perut, masalah tiroid, penyakit Crohn, atau masalah kardiovaskular. Periksa ke dokter untuk mendapatkan diagnosa lebih lanjut.

  5. Bintik-bintik di kulit
    Tahi lalat atau bintik-bintik yang tidak biasa pada kulit bisa saja bukan merupakan tanda kanker kulit. Jika tahi lalat atau bintik-bintik berbentuk bulat, simetris, atau tidak berubah, kemungkinan tidak masalah. Namun, jika jika bercak tersebut masih baru, tumbuh, asimetris atau tidak memiliki batas yang jelas, bisa jadi pertanda melanoma, salah satu jenis kanker kulit.