15 FEB 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 439 DILIHAT

5 Sebab Rambut Lepek

Malas banget, kan, pas ada acara penting eh rambut malah lepek (kurang bervolume, tipis, dan berminyak). Ternyata ini, lho, penyebabnya.

  1. Kurang nutrisi
    Rambut juga membutuhkan nutrisi seperti protein, vitamin E, omega-3, dan zinc yang bisa didapat dari buah-buahan, sayuran, dan sumber protein tanpa lemak. Semua kelompok makanan ini berperan penting dalam menjaga rambut tetap kuat dan sehat.

  2. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat
    Menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat adalah salah satu cara paling efektif untuk merawat rambut halus dan lepek. Gunakan produk perawatan rambut seperti Satinique 2 in 1 Shampoo yang mengandung vitamin E dan Borage Seed Oil yang membantu memperbaiki, melembapkan, sekaligus melindungi rambut.

  3. Sebum (minyak rambut) berlebih
    Sebum yang menumpuk biasanya karena jarang/terlalu sering mencuci rambut, sehingga tubuh memproduksi sebum lebih banyak untuk melawan kekeringan. Sebaliknya, cuci rambut cukup seminggu 2/3 kali menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung vitamin E dan borage seed oil seperti Satinique 2 in 1 Shampoo.

  4. Rambut terlalu tipis dan lembut
    Masalah rambut lepek sering dialami pemilik rambut yang tipis dan sangat halus. Karena rambut yang tipis, kulit kepala memiliki ruang untuk lebih banyak helai rambut, sehingga tidak memiliki cukup helai rambut untuk menciptakan tampilan yang bervolume.

  5. Efek hair styling
    Aktivitas styling rambut dengan panas berlebihan bisa merusak rambut dan merusak struktur lapisan kulit kepala. Sebaiknya hindari panas berlebihan, atau lindungi rambut terlebih dulu dengan vitamin sebelum melakukan hair styling.