17 DEC 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 584 DILIHAT 12 BAGIKAN

5 Alasan Mengapa Harus Sarapan Protein

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya sarapan, bahkan dianjurkan sarapan harus mengandung protein. Ini dia sebabnya!

  1. Menyehatkan otot
    Protein berkontribusi pada pertumbuhan massa otot dan pemeliharaan tulang normal, dan merupakan komponen dari setiap sel dalam tubuh. Sarapan berprotein tinggi telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan otot dengan meningkatkan massa otot.
  2. Membantu menurunkan berat badan
    Protein makanan memiliki efek penekan nafsu makan, sehingga memberikan rasa kenyang di antara waktu makan. Universitas Oxford menemukan bahwa program yang menggabungkan makanan pengganti menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar dibandingkan dengan diet alternatif.
  3. Makan lebih sedikit kalori sepanjang hari
    Sebuah studi yang meneliti tingkat rasa lapar antara orang-orang yang sarapan berprotein tinggi dan mereka yang sarapan rendah protein menunjukkan bahwa protein dapat membantu memblokir jumlah beberapa hormon rasa lapar, seperti ghrelin, yang mencapai otak.
    Dengan 13-17 gram protein per sajian Nutrilite Hi Protein All Plant, maka dapat memenuhi 22-28% kebutuhan protein harian. Nutrilite Hi Protein All Plant adalah sumber protein lengkap, mengandung 9 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.
  4. Mengelola kadar gula darah
    Studi* telah menemukan bahwa protein memperlambat penyerapan karbohidrat tubuh, yang membantu menjaga kadar gula darah lebih merata.
  5. Meningkatkan suasana hati
    Merasa agak datar akhir-akhir ini? Sarapan kaya protein akan membantu otak berfungsi pada tingkat optimal. Makan protein meningkatkan kadar asam amino yang disebut tirosin, yang menghasilkan norepinefrin dan dopamin - pada gilirannya, ini memberi energi dan meningkatkan suasana hatimu.

*pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/24628553/