30 JUL 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 267 DILIHAT

5 Rahasia Rambut Sehat Meski Pakai Hijab

Pakai hijab terlalu lama kadang-kadang bikin rambut lepek bahkan rontok. Tenang, cobain tips ini, deh, biar rambutmu tetap sehat meski sehari-hari pakai hijab.

1. Pilih bahan hijab yang nyaman

  • Pilih hijab berbahan katun, sutra, atau bambu.
  • Hindari hijab berbahan yang terbuat dari bahan sintetis atau campuran serat sintetis dan alami. Saat suhu tubuh naik di siang hari, maka bahan kimia dari tekstil dapat terserap melalui kulit kepala. Panas juga bisa melepaskan formaldehida, yang bisa menyebabkan masalah pada rambut.
  • Hindari kain seperti poliester dan nilon, karena dapat bergesekan dengan rambut, yang dapat menyebabkan kerusakan rambut, serta kulit kepala berminyak.

2. Pilih gaya rambut longgar

Ketika mengenakan hijab, biasanya bikin kucir/ekor kuda. Sebaiknya, ikat longgar rambut agar tidak mudah patah. Gaya rambut seperti sanggul ketat dan kuncir kuda tinggi dapat menyebabkan ketegangan di ubun-ubun kepala, membuatnya sensitif dan menyakitkan saat disentuh, yang nantinya dapat menyebabkan kerontokan rambut

3. Ganti dan cuci kain hijab secara rutin

    Menutupi rambut hampir sepanjang hari membuat hijab atau pelapis dalam hijab berarti rentan terhadap keringat, debu, ketombe, dan minyak alami. Ujung-ujungnya muncul jerawat di dahi jika tak segera diganti. Ganti dan cuci segera setelah berkeringat.

    4. Tetapkan rutinitas perawatan rambut yang tepat

      Perawatan rambut yang tepat penting untuk kesehatan rambut dalam jangka panjang. Setelah mengikat rambut sepanjang hari, luangkan waktu untuk membiarkannya bernapas dengan rutinitas perawatan rambut yang tepat.

      • Pilihlah air dingin untuk membasahi rambut untuk meratakan folikel rambut, meningkatkan kemampuan mencengkeram kulit kepala, dan membantu mengurangi kerontokan rambut.
      • Gunakan rangkaian Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner untuk merawat rambut rambutmu. Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner diformulasikan secara khusus dengan kandungan ENERJUVETM Complex plus ginseng dan mulberry leaf extract membantu merawat kulit kepala. Gunakan rangkaian Satinique Anti-Hairfall Shampoo & Conditioner untuk hasil yang maksimal. Cocok digunakan untuk kamu yang menggunakan hijab.