14 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 317 DILIHAT

5 Penyebab Mengejutkan Kulit Kering

Kulit kering bisa dialami oleh semua usia. Namun, siapa sangka, penyebabnya
bisa dari hal sepele yang kita lakukan sehari-hari, lho.

  1. Parfum atau wewangian
    Parfum atau wewangian yang kita pakai sehari-hari cenderung mengiritasi kulit kering atau memperburuknya. Jadi hindari deodoran, parfum, dan produk perawatan kulit lainnya yang mengandung wewangian, atau pastikan terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengiritasi kulit.

  2. Sabun atau sampo
    Banyak sabun, deterjen, dan sampo, yang formulanya malah mengurangi kelembapan dari kulit dan kulit kepala. Makanya, penting banget memilih sabun cuci muka, sabun untuk badan, sampo, bahan deterjen yang berbahan aman dan tidak mengiritasi. Misalnya untuk sabun muka, pilih sabun muka yang “non-komedogenik” dan bebas minyak seperti Artistry Skin Nutrition Renewing Foaming Cleanser. Selain efektif mengangkat kotoran, sisa makeup, polusi (termasuk PM2.5), Artistry Skin Nutrition Renewing Foaming Cleanser juga membantu menjaga dan melindungi microbiome barrier dan moisture barrier kulit sehingga pH kulit terjaga.

  3. Obat jerawat
    Meskipun bagus untuk mengobati jerawat, asam salisilat juga memiliki efek mengeringkan kulit. Namun jangan khawatir, pilih produk perawatan jerawat yang memiliki kandungan asam salisilat dengan jumlah yang tepat dan diperkaya dengan bahan yang menenangkan dan melembapkan kulit seperti Snapskin Acne Gel. Selain efektif merawat jerawat, Snapskin Acne Gel diperkaya dengan ekstrak centella asiatica yang menyejukkan dan menjaga kelembapan kulit.

  4. Mencuci tangan
    Kebiasaan mencuci tangan memang bagus diterapkan untuk meminimalkan penularan virus. Sayangnya, beberapa sabun tangan memiliki efek mengeringkan kulit jika digunakan terlalu sering. Solusinya gampang, pilih sabun cuci tangan yang berbahan aman dan melembapkan kulit seperti G&H PROTECT+™ Concentrated Hand Soap. Selain menghilangkan bau dan membersihkan semua kotoran yang menempel di tangan, G&H PROTECT+™ Concentrated Hand Soap juga membuat tangan lembut dan lembap.

  5. Mandi air panas
    Terlalu sering mandi, berendam, atau terlalu lama kulit terpapar uap panas dapat membuat kulit kering dan kehilangan kelembapannya. Batasi waktu mandi selama 5 menit saja dan gunakan air hangat, bukan panas. Setelah selesai, keringkan dengan handuk dan jangan lupa gunakan pelembap pada seluruh kulit tubuh.