20 MAY 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 289 DILIHAT

5 Manfaat Vitamin C untuk Anti-Aging

Sebagai anti-oksidan yang kuat, vitamin C tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh saja. Vitamin C juga membantu mencegah penuaan dini dengan 5 cara ini.

  1. Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari
    Anti-oksidan dalam vitamin C memang dapat membantu kulit mempertahankan diri dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV, namun tidak bisa menggantikan tabir surya, karena tidak bisa menyerap sinar UVA atau UVB. Ketika sinar UV masuk ke kulit, maka vitamin C bekerja membantu mengurangi kerusakan yang ditimbulkan.
  2. Mencerahkan noda hitam
    Produk perawatan kulit berbasis vitamin C dapat meringankan bercak gelap akibat hiperpigmentasi. Dalam sebuah penelitian*, vitamin C yang dioleskan ke kulit selama 16 minggu secara signifikan mengurangi bintik-bintik ini.
  3. Mengurangi kerutan
    Vitamin C adalah bahan yang kuat dalam banyak produk anti-penuaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat mengurangi munculnya kerutan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak vitamin C memiliki lebih sedikit kerutan.
  4. Meningkatkan kolagen
    Ketika tubuh memperlambat produksi kolagen seiring bertambahnya usia, vitamin C akan membantu mendorong pertumbuhan kolagen baru dan melindungi kolagen dari kerusakan.
  5. Memudarkan bekas luka
    Dalam sebuah penelitian*, gel vitamin C yang dioleskan ke kulit membuat bekas luka operasi memudar.
    Tips perawatan topikal dengan vitamin C:
    • Pilih serum vitamin C yang mengandung formula yang aman dan efektif, seperti Artistry Intensive Skincare Advanced Vitamin C + HA Treatment. Serum ini mengandung 100% vitamin C murni + Acerola Cherry Extract dan campuran Bi-Action Hyaluronic Acid. Membantu mengurangi tampilan garis ekspresi, menjadikan kulit lebih cerah dan bersih.
    • Hati-hati menggabungkan produk. Serum vitamin C tidak bisa digunakan bersama dengan produk perawatan kulit yang bersifat asam lainnya seperti retinol, karena bisa mengiritasi kulit. Gunakan secara bergantian.

* https://www.webmd.com/beauty/ss/slideshow-benefits-of-vitamin-c-for-skin