06 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 384 DILIHAT

5 Manfaat Mengejutkan Alpukat

Tak hanya enak dijadikan olesan roti, dibikin smoothie, atau disantap begitu saja, alpukat juga bagus untuk merawat rambut, lho. Cek, yuk, apa saja manfaat buah yang sarat nutrisi ini untuk rambut.

  1. Memelihara & memperkuat rambut
    Alpukat mengandung potasium dan asam amino, yang secara instan meremajakan dan melembapkan rambut kering. Ketika rambut kering, maka cenderung lebih rentan terhadap kerusakan. Alpukat membantu mengondisikan rambut, memperkuatnya dari akar, dan menutrisi hingga ke ujung.

  2. Menambah kilau & menghaluskan rambut
    Kandungan potasium dan magnesium pada alpukat membantu memulihkan kelembapan rambut dan menjaga semua nutrisi tetap terkunci. Rambut pun kembali terhidrasi sehingga lebih halus, berkilau, dan lebih mudah diatur.

  3. Membantu mengatasi ketombe
    Alpukat mengandung minyak alami dan lemak baik yang melembapkan kulit kepala dan membantu mengurangi munculnya ketombe. Rawat kulit kepala berketomber dengan sampo yang mengandung alpukat dan zinc seperti Satinique Anti-Dandruff Shampoo.
    Satinique Anti-Dandruff Shampoo mengandung ENERJUVETM Complex yang diperkaya dengan vitamin E+Avocado dan zinc pyrithione yang melembapkan dan membantu mengatasi ketombe. Zinc pyrithione (ZPT) adalah bahan aktif yang telah digunakan selama lebih dari 50 tahun untuk secara efektif mengobati ketombe dan dermatitis seboroik*.

  4. Melindungi terhadap kerusakan radikal bebas
    Kerusakan radikal bebas akibat sinar UV, polusi, panas, dan produk penataan rambut seringkali dapat membuat rambut rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Sampo dan kondisioner yang diperkaya alpukat yang kaya antioksidan akan membantu melindungi kulit kepala dan rambut dari kerusakan.

  5. Mempromosikan pertumbuhan rambut & mengurangi kerontokan rambut
    Nutrisi pada alpukat akan membantu membersihkan folikel, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu merangsang pertumbuhan. Memijat sedikit minyak alpukat ke kulit kepala berarti membiarkan nutrisi terbaik mencapai folikel dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...