08 SEP 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 323 DILIHAT

5 Langkah Kurangi Lemak Tubuh

Selain olahraga, beberapa langkah ini bisa membantumu mengurangi lemak di tubuh, lho!

  1. Konsumsi protein tinggi
    Mengonsumsi lebih banyak protein bisa menurukan risiko lemak perut, menurunkan nafsu makan, dan menjaga massa otot. Coba tambahkan beberapa porsi makanan berprotein tinggi ke dalam dietmu setiap hari, seperti makanan laut, telur, kacang-kacangan, tahu, dan produk susu seperti susu, keju, atau yogurt.

  2. Tidur lebih banyak
    Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi nafsu makan dan rasa lapar, serta menurunkan risiko penambahan berat badan. Faktanya, beberapa penelitian1 mengaitkan tidur cukup dengan penurunan berat badan.

  3. Makan lebih banyak lemak sehat
    Asupan lemak sehat yang lebih tinggi, seperti minyak zaitun dan kacang-kacangan, dikaitkan dengan rendahnya risiko penambahan berat badan. Coba ganti makanan yang digoreng atau konsumsi makanan olahan dengan lemak sehat.

  4. Minum minuman tanpa pemanis
    Minuman yang dimaniskan dengan gula dikaitkan dengan risiko peningkatan lemak perut yang lebih tinggi2. Gantilah dengan teh hijau atau air putih, yang membantu meningkatkan penurunan berat badan dan pembakaran lemak. Kalau perlu minum NutriliteTM Green Trim yang terbuat dari algae cokelat dan teh hijau. NutriliteTM Green Trim mengandung ekstrak teh hijau alami yang efektif membantu mengurangi lemak tubuh, terutama membantu menghilangkan lemak di perut dan membantu memperbaiki proses metabolisme tubuh.

  5. Penuhi serat
    Serat larut menyerap air dan bergerak melalui saluran pencernaan secara perlahan, membantu merasa kenyang lebih lama3. Konsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, polong-polongan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian.


Kalau perlu konsumsi juga NutriliteTM Hi Fiber Powder yang mengandung perpaduan unik dari 3 sumber alami serat larut (ekstrak chicory, guar gum, dan maltodextrin) dan serat tidak larut yang baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

Sumber:

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/25113417/

2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/b...