02 JUL 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 88 DILIHAT

5 Kiat Merawat Kulit Berminyak

Siapa bilang kulit berminyak tidak bisa terlihat sehat dan bercahaya? Semua jenis kulit bisa terlihat sehat dan glowing asalkan dirawat dengan tepat.

  1. Bersihkan wajah cukup 2x sehari
    Terlalu sering membersihkan wajah bisa bikin wajah semakin berminyak. Cukup bersihkan 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan air hangat dan sabun wajah lembut seperti Snapskin Multi Action Cleanser, pembersih wajah dengan micro beads yang mampu menghilangkan kotoran termasuk pollutan PM2.5 sampai ke dalam pori.
  2. Aplikasikan toner pada wajah yang sudah dibersihkan
    Pilih toner dengan zat alami, seperti witch hazel yang memiliki sifat menenangkan kulit. Witch hazel memiliki kandungan tanin yang tinggi yang menjadikannya sebagai zat alami dan anti inflamasi. Snapskin Pore Clarifying Mist Toner, exfoliator toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA sebagai daily exfoliator, dan witch hazel sehingga efektif mengangkat sel kulit mati, membantu mengecilkan pori-pori sekaligus menyiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.
  3. Gunakan pelembap
    Pilih pelembap dengan formula yang cepat meresap dan tidak berminyak, seperti Snapskin Mattifying - Skin Booster Moisturizer, pelembap wajah yang mampu mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam. Mengandung C3 Protector, vitamin B3/ Niacinamide dan witch hazel yang membantu tampilan kulit lebih cerah dan halus. Tidak terasa berminyak dan lengket di kulit.
  4. Selalu gunakan sunscreen
    Sunscreen atau tabir surya akan melindungi wajah dan mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan keriput, penuaan dini, dan bahkan kanker kulit. Pilih sunscreen dengan tekstur yang mudah meresap, seperti Snapskin Weightless - Face Sun Shield SPF 50+ PA++++, tabir surya dengan SPF50+ dan PA++++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Mengandung perlindungan ganda natural & mineral sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan terhidrasi.
  5. Lakukan eksfoliasi & mask secara rutin
    Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit lebih mudah berjerawat. Lakukan pengangkatan sel kulit mati dan gunakan masker untuk mengontrol sebum berlebih. Lakukan eksfoliasi 2-3x seminggu menggunakan masker:
    • Artistry Signature Select Purifying Mask, masker tanah liat dengan citrus extract bersumber dari Nutrilite™ yang membantu membersihkan kulit dan pori-pori, menyerap sebum berlebih, mengeluarkan kotoran dan polutan lingkungan.
    • Artistry Signature Select Polishing Mask, masker gula alami dengan blackcurrant yang lembut tapi efektif mengangkat sel kulit mati.
    • Artistry Signature Select Brightening Mask, masker dengan formula mencerahkan yang mengandung ekstrak white chia seed bersumber dari Nutrilite™.