22 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 309 DILIHAT

5 Kiat Agar Anak Sehat & Happy

Permen dan es krim memang bisa bikin anak happy, tapi juga tidak sehat.
Nah, ini dia beberapa tipsnya biar anak sehat plus bahagia!

  1. Ajarkan keberhasilan dan kegagalan
    Jangan menekannya untuk harus terus berhasil. Ajari juga bahwa gagal juga bisa keren, karena itu berarti ia telah berani bermimpi besar dan mencoba. Ceritakan beberapa cerita tentang kegagalan (yang positif), agar mereka tidak takut akan kegagalan.

  2. Selalu terlihat bahagia di depan anak
    Jangan tunjukkan kecemasan di depan anak. Anak-anak menyerap segalanya, termasuk suasana hati kita. Ciptakan suasana positif dan bahagia, serta biarkan mereka merasakan kehangatan yang kita sebarkan saat bertemu orang.

  3. Pujilah dengan tepat
    Puji usahanya bukan hasilnya. Puji kreativitas dan kerja kerasnya. Anak-anak yang dipuji kecerdasannya menjadi penakut secara intelektual, karena takut dianggap kurang pintar dan kurang berharga jika mereka gagal.

  4. Berikan tanggung jawab nyata
    Jika sejak dini kita memberi kesempatan anak untuk memberikan kontribusi bagi keluarga, maka semakin besar rasa harga diri dan kebahagiaan mereka. Misalnya, jika si kecil suka mengatur barang-barang, beri mereka tugas menyortir garpu dan sendok, atau menghibur adik bayi saat menyiapkan makan malam di atas meja.

  5. Melatih kebiasaan bersyukur
    Ajari anak-anak untuk selalu berterima kasih atas hal-hal kecil. Ajarkan juga untuk menunjukkan terima kasih jika ada seseorang melakukan hal yang baik untuknya, dan tak lupa selalu bersyukur kepada Tuhan atas segalanya.

  6. Ajarkan kebiasaan sehat
    Kebiasaan sehat membantu anak tumbuh bahagia dan sehat serta berkontribusi mencegah masalah kesehatan di masa depan. Dukung tumbuh-kembangnya dengan memberinya makanan bergizi seimbang, kalau perlu dukung dengan NutriliteTM Chewable Concentrated Fruits & Vegetables, apalagi jika anak tak suka makan sayuran. NutriliteTM Chewable Concentrated Fruits & Vegetables terdiri dari quercetin, konsentrat lutein, ekstrak pomegranate, konsentrat lycopene, ekstrak jeruk, vitamin C, konsentrat beberapa buah dan sayur, blueberry, dan konsentrat lemon yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh si kecil.