22 NOV 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 224 DILIHAT

5 Jurus Rambut Bebas Kusut

Mengurai rambut anak yang kusut bisa jadi sangat menjengkelkan, apalagi kalau anak-anak 
jadi rewel karena kesakitan. Tenang, kini sudah ada jurus rambut anak bebas kusut!

  1. Gunakan sisir bergigi jarang
    Menyisir rambut anak harus ekstra hati-hati. Gunakan sisir bergigi jarang seperti paddle brush atau sisir sikat/natural bristle brush untuk mengurai kekusutan. Sisir rambut anak secara perlahan dan lembut. Jika kusutnya membandel, tambahkan produk alami untuk membasahi rambut sebelum menghilangkan simpulnya.

  2. Kepang rambut sebelum tidur
    Biasakan untuk menyisir dan mengepang rambut anak sebelum tidur untuk meminimalkan kekusutan di pagi hari. Struktur kepang yang tumpang tindih dapat menahan kelembapan dan menjaga helai rambut tidak mudah kusut.

  3. Rutin memangkas rambut
    Pangkas ujung rambut bercabang secara rutin untuk membantu meminimalkan kekusutan. Ujung rambut bercabang dan rambut rusak jauh lebih mungkin menjadi kusut dibandingkan rambut pendek dan sehat.

  4. Gunakan sampo yang lembut
    Pemilihan produk perawatan rambut anak seperti sampo tak kalah pentingnya. Pilih sampo anak berbahan lembut dan telah melewati uji dermatologist seperti Sudzy Shampoo. Sampo anak Sudzy Shampoo mengandungi campuran herbal khas yang terdiri daripada chamomile, elderflower, calendula (ekstrak bunga marigold), biji wortel dan myrrh. Formulanya bebas sabun, tidak pedih di mata, dan pH seimbang. Selain itu Sudzy Shampoo diperkaya dengan formula bebas kusut yang akan membersihkan rambut dengan lembut, menjadikan rambut halus, lembut, dan bebas kusut.

  5. Hindarkan rambut dari paparan panas
    Mengeringkan dengan hair dryer yang panas, bisa bikin rambut anak semakin rapuh. Stop kebiasaan ini. Setelah keramas coba keringkan lembut dengan handuk dan angin-anginkan.