05 JAN 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 383 DILIHAT

5 Fakta Serat

Untuk menjaga kesehatan pencernaan dibutuhkan asupan serat yang cukup. Berikut fakta tentang serat yang perlu kamu tahu.

  1. Membantu menurunkan berat badan
    Penelitian telah menunjukkan bahwa serat meningkatkan rasa kenyang, yang dapat mengekang mengidam makanan dan makan berlebihan. Serat juga telah terbukti meningkatkan penurunan berat badan*.
  2. Membantu menjaga kesehatan usus
    Serat juga membantu menormalkan gerakan usus dengan meningkatkan berat dan ukuran tinja sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan dan mengurangi kemungkinan sembelit.
  3. Membantu mengontrol Insulin & gula darah
    Serat larut membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam tubuh, yang membantu menjaga tingkat insulin dan energi yang stabil.
  4. Semakin tua semakin banyak serat yang dibutuhkan
    Sistem pencernaan dilapisi dengan otot-otot yang membantu mendapatkan makanan, namun seiring bertambahnya usia, otot-otot ini semakin lemah, sehingga sistem membutuhkan lebih banyak serat untuk dapat memproses makanan.
  5. Sumber serat tak hanya buah dan sayuran
    Buah-buahan (pisang, apel, jeruk, pir, alpukat) dan sayuran (seledri, brokoli, buncis, wortedi) dikenal sebagai sumber serat alami. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan serat dari kacang-kacangan dan biji-bijian, juga NutriliteTM Hi-Fiber yang diformulasikan secara khusus oleh NutriliteTM dan tinggi serat pangan. Serat Pangan larut (inulin dari chicory) dapat membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...