13 SEP 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 1060 DILIHAT

5 Fakta Polusi Udara yang Mencengangkan

Jangan sepelekan polusi udara, karena kini kualitas udara semakin memprihatinkan. Tidak percaya?
Simak, yuk kumpulan faktanya yang dikutip dari website earth.org.

  1. 91% populasi dunia menghirup udara yang terpolusi setiap hari
    Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setidaknya 9 dari 10 orang di seluruh dunia tinggal di tempat dengan udara yang tercemar. Badan Perlindungan Lingkungan melaporkan bahwa sekitar 68 juta ton polusi udara dilepaskan ke atmosfer di Amerika pada tahun 2020 saja!

  2. Setidaknya 1 dari 10 orang meninggal karena penyakit terkait polusi udara
    Siapa sangka, ternyata polusi udara merupakan faktor risiko utama penyakit kesehatan kronis dan kematian dini di dunia. Pada tahun 2017, polusi udara bertanggung jawab atas sekitar 5 juta kematian secara global, yang mencakup hampir 9% populasi dunia. Paparan terus-menerus terhadap udara yang tercemar meningkatkan risiko penyakit jantung dan pernapasan, stroke, diabetes, dan kanker paru-paru..

  3. Polusi udara merupakan ancaman lebih besar terhadap harapan hidup dibandingkan merokok, hiv atau perang
    Menurut laporan tahun 2021 oleh Institut Kebijakan Energi di Universitas Chicago, penduduk di India, yang merupakan negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia, kehilangan rata-rata 5,9 tahun hidup mereka akibat kualitas udara yang buruk!

  4. Polusi udara menimbulkan kerugian ekonomi hampir $3 triliun, setara dengan 3,3% GDB dunia
    Sebuah laporan yang dirilis pada tahun 2020 oleh Greenpeace Asia Tenggara dan Centre for Research on Energy and Clean Air mengungkapkan kematian akibat polusi udara diperkirakan menimbulkan kerugian ekonomi sebesar $2,9 triliun, dan menyebabkan 1,8 miliar hari ketidakhadiran kerja.

  5. Polusi udara berkontribusi pada penyebaran covid-19

    Sebuah studi pendahuluan baru-baru ini dari Universitas Harvard menemukan korelasi positif antara kematian terkait COVID-19 dan polusi udara, dan menambahkan bahwa ada hubungan yang masuk akal antara partikel di udara yang membantu penyebaran virus.


Lindungi keluargamu dari sekarang!

Untuk menjaga kesehatan keluargamu, segera lindungi keluargamu dari paparan radikal bebas dari polusi udara. Salah satu caranya dengan menghadirkan udara bersih bebas polutan di rumah menggunakan Atmosphere™ Sky. Penjernih udara Atmosphere™ Sky menggunakan 3 tahap filtrasi yang mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 mikron atau setara dengan +42.000 kali lebih kecil dibandingkan dengan diameter sehelai rambut manusia. Atmosphere™ Sky terpercaya mampu menyaring berbagai kontaminan udara yang dapat menjangkau area seluas 43 meter persegi.


Sumber: https://earth.org/10-facts-about-air-pollution/