04 OCT 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 280 DILIHAT

5 Cara Sehat Mengonsumsi Suplemen

Supplemen memang membantu memenuhi kebutuhan kekosongan nutrisi tubuhmu, namun tak boleh sembarangan diminum. Berikut cara mengonsumsi suplemen dengan sehat.

  1. Suplemen bukan makanan utama
    Seperti namanya, suplemen adalah “makanan” tambahan untuk mengisi kekosongan nutrisi. Jadi kamu tetap harus menerapkan pola makan bergizi seimbang. Jangan beranggapan kalau sudah minum suplemen berarti tidak perlu makan sayur dan makanan bergizi lainnya.

  2. Pilih yang kamu perlukan
    Setiap suplemen memiliki kandungan dengan manfaat yang beragam. Cek dulu, nutrisi apa yang kamu butuhkan atau kurang. Misalnya saja kamu memiliki gejala anemia yaitu kekurangan zat besi, maka suplemen yang tepat adalah NutriliteTM Iron Folic Plus yang mengandung zat besi organik, asam folat dari konsentrat bayam, dan serbuk kulit tiram, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan asam folat harian.

  3. Mendorong penuaan yang sehat
    Seiring bertambahnya usia, tubuh kehilangan kemampuannya untuk menyerap nutrisi. Ditambah lagi, biasanya di usia tua banyak mengonsumsi obat-obatan yang bisa mengganggu penyerapan nutrisi. Disitulah peran suplemen membantu melindungi organ, sistem saraf, dan kulit.

  4. Menjaga kesehatan mata
    Mengonsumsi antioksidan kuat seperti vitamin C, E, dan A; seng; dan beta-karoten menurunkan risiko penyakit mata dan degenerasi terkait usia. Vitamin A membantu menjaga kornea tetap bersih sedangkan vitamin C dan E adalah antioksidan kuat yang melawan radikal bebas dari lingkungan. Melawan radikal bebas berarti melindungi diri dari stres oksidatif yang dapat ditimbulkannya, yang dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh, menurut Medical News Today.

  5. Memperkuat imunitas
    Kondisi dengan cuaca yang tak menentu dan banyaknya virus yang mudah menyerang membuat minum suplemen sebagai salah satau cara meningkatkan imunitas. Suplemen seperti Trio Fondasi yang terdiri dari NutriliteTM Double X, NutriliteTM Salmon Omega-3, dan NutriliteTM Hi-Protein, akan membantu meningkatkan imunitasmu. Jangan lupa konsumsi sesuai aturan atau konsultasi dulu dengan doktermu.