06 OCT 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 256 DILIHAT

5 Cara Olahraga Memperbaiki Kulit

Selain bikin badan sehat, olahraga juga bermanfaat untuk kulit kita,lho. Olahraga teratur yang dipadukan dengan rutinitas perawatan kulit secara rutin akan membuat kilau alami kulit kita sulit ditolak!

  1. Meningkatkan sirkulasi aliran darah
    Olahraga membuat jantung terpompa dan darah lancar mengalir sehingga meningkatkan sirkulasi untuk memindahkan lebih banyak darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Kulit pun akan ternutrisi dengan baik.

  2. Membantu mengeluarkan racun dari kulit
    Memang tugas menetralkan racun sebagian besar dilakukan oleh hati. Namun, olahraga meningkatkan aliran darah sehingga membantu menghilangkan racun berbahaya.

  3. Membantu mengelola stres
    Stres dapat menyebabkan segala macam kerusakan pada tubuh, termasuk mengubah fungsi perlindungan alami kulit, menyebabkan jerawat, dan meningkatkan keparahan penyakit kulit tertentu. Olahraga membantu mengelola dan mengurangi stres dengan menyebabkan pelepasan endorfin yang membuat perasaan nyaman.

  4. Membuat kulit tampak awet muda
    Olahraga mempercepat proses pengiriman nutrisi dan pembuangan limbah, sehingga dapat berdampak kulit yang awet muda secara alami.

  5. Menjaga kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan
    Olahraga dapat memengaruhi kesehatan otot, tulang, sistem saraf, dan sistem kekebalan tubuh. Kesehatan keseluruhan yang lebih baik berarti kesehatan kulit secara keseluruhan juga lebih baik, karena kulit adalah penghalang pertama tubuh terhadap infeksi. Jika tubuh berfungsi dengan kemampuan terbaiknya, kulit pun dapat berfungsi dan terasa sehat dan kuat.


Tips sehatkan kulit saat berolahraga

Biar kulit semakin sehat, jangan lupa lindungi kulit dengan tabir surya yang water resistant seperti Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++.

Tabir surya Artistry Skin Nutrition™ Multi Defense SPF50+ PA+++ memberi pelindungan water resistant hingga 80 menit, mengandung 5 bahan aktif sunscreen untuk memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, Blue Lights, Infrared, polusi dan radikal bebas. Tak hanya melindungi tapi juga melembapkan dan melembutkan kulit!