16 DEC 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 167 DILIHAT

5 Cara Menjaga Kesehatan Saraf

Jika tak terganggu, sistem saraf akan mengantar pesan ke dan dari otak dengan benar. Itu sebabnya penting sekali menjaga kesehatan saraf kita, paling tidak dengan 5 cara berikut ini.

  1. Olahraga secara teratur
    Olahraga teratur penting tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental. Saat berolahraga, tubuh melepaskan berbagai neurotransmiter, yang dapat membantu menjaga pikiran tetap tajam. Tidak perlu harus berlari maraton setiap hari, cukup miliki jadwal olahraga yang teratur.

  2. Ubah pola makan menjadi lebih sehat
    Konsumsi makanan sehat, termasuk yang bisa mendukung kesehatan saraf seperti asam lemak Omega-3, vitamin B, dan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas dan mengurangi peradangan. Kalau perlu konsumsi Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer yang mengandung 8 Vitamin B Complex disertai Spirulina. Dirancang dengan teknologi double layer, pelepasan diperlambat hingga 8 jam untuk penyerapannya.

  3. Tidur yang cukup
    Beri kesempatan tubuh untuk “mengisi ulang”, yaitu dengan cukup tidur di malam hari. Rata-rata orang dewasa membutuhkan antara 7 dan 8 jam tidur setiap malam, dan rata-rata anak membutuhkan lebih dari itu.

  4. Latih otak
    Sama seperti melatih otot agar tetap besar dan kuat, kita juga perlu melatih pikiran. Jika tidak,maka sistem saraf akan menderita. Caranya bisa dengan mempelajari bahasa baru, bermain teka-teki seperti sudoku atau teka-teki silang, atau percakapan yang menarik dan produktif untuk menjaga pikiran tetap tajam.

  5. Jaga kebersihan udara di rumah
    Ternyata polusi udara yang terhirup atau tertelan oleh manusia meningkatkan risiko kerusakan saraf1, lho. Bahkan gangguan pada fungsi kognitif saraf mengakibatkan memory lost2. Untuk itu pastikan kualitas udara di rumah bebas kontaminan dengan menggunakan Atmosphere SkyTM.
    Atmosphere SkyTM adalah penyaring udara dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan hingga 43 meter persegi. Menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, dan jamur.


Sumber:

1BA Maher, 2019

2Diolah dari RSDM Pasha, 2014