26 SEP 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 335 DILIHAT

5 Cara Menjaga Kesehatan Ketiak

Kulit ketiak berbeda dengan area tubuh lainnya dan memerlukan perawatan khusus. Alpa merawatnya bisa bikin kita tidak pede, lho, karena bisa mengeluarkan bau tak sedap!

Mengapa harus merawat ketiak?

Area kulit ketiak memiliki tingkat kelembapan yang tinggi, dan terus-menerus terkena gesekan. Dibandingkan kulit area tubuh lainnya, kulit pada ketiak memiliki perbedaan konsentrasi folikel rambut dan kelenjar keringat, yang berkontribusi terhadap populasi mikrobioma yang berbeda pada kulit ketiak.

Cara merawat ketiak

  1. Bersihkan setiap hari
    Ketiak adalah bagian tubuh yang dianggap sebagai zona intertriginosa (lipatan kulit), sehingga cenderung lembap karena kurangnya aliran udara, dan sering kali menjadi sarang bakteri dan organisme jamur-ragi tertentu. Cukup bersihkan ketiak 1-2 kali (dapat dilakukan saat mandi) dalam sehari untuk mengurangi kelembapan dan menjaga keseimbangan alami mikrobioma.

  2. Lakukan eksfoliasi secara teratur
    Seperti halnya wajah, ketiak juga bisa terkena dampak sensitivitas dan iritasi kulit. Gunakan masker atau scrub berbahan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran.

  3. Jika mencukur, lakukan dengan lembut
    Jika ingin mencukur bulu ketiak, lakukan dengan lembut agar tidak luka. Gunakan pelembap yang lembut sebelum mencukurnya, dan ganti pisau cukur setidaknya 1-2 minggu sekali.

  4. Lembapkan secara berkala
    Sama seperti wajah dan tubuh yang membutuhkan kelembapan, ketiak juga membutuhkan hidrasi agar terlihat dan terasa terbaik.

  5. Hilangkan baunya
    Agar ketiak bebas bau tak sedap, gunakan deodoran berbahan alami agar tidak menimbulkan iritasi dan meninggalkan residu pada kulit dan pakaian. G&H PROTECT+™ Antiperspirant/ Deodorant Roll-On adalah pilihan yang pas karena terbuat dari bahan-bahan alami yang merupapan perpaduan eksklusif dari white tea, mineral alami, dan ekstrak buah bilberry. G&H Protect+™ Deodorant Antiperspirant / Roll-On nyaman digunakan untuk menunjang aktivitas padatmu.
    G&H Protect+™ Deodorant Antiperspirant / Roll-On kemasan praktis, tidak menimbulkan iritasi kulit dan mampu memberi perlindungan dari bau badan yang akan selalu menyegarkanmu hingga 48 jam!