15 JUN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 255 DILIHAT

5 Cara Hentikan Kebiasaan Memencet Jerawat

Memencet jerawat memang akan memperburuk, namun godaannya sulit ditahan. Nah, tips berikut ini akan membantumu untuk menahan diri agar tidak memencet jerawatmu.

  1. Pikirkan akibatnya
    Hilangkan pikiran kalau memencet jerawat adalah solusi untuk menghilangkannya. Memencet jerawat justru akan membuat jerawat semakin parah. Tak hanya menimbulkan luka, namun juga merusak penghalang kulit sehingga bakteri masuk, yang dapat menyebabkan pori-pori terinfeksi, dan meningkatkan kemungkinan jaringan parut pada wajah.
  2. Perhatikan pemicu kebiasaan memencet jerawat
    Pemicu kebiasaan memencet jerawat bisa karena kondisi sedang cemas, depresi, impulsif, atau emosi negatif lainnya, sehingga tanpa sadar mendorong tangan untuk memencet jerawat. Jika keinginan itu datang, coba respon misalnya dengan mengepalkan kepala sampai dorongan itu berlalu. Minimalkan juga waktu di depan cermin kamar mandi dan berpaling dari permukaan reflektif, seperti jendela mobil atau pintu lift.
  3. Alihkan perhatian
    Menyibukkan tangan dengan aktivitas lain seperti memegang mainan anti stres, menelpon tangan, atau menonton film, akan membantu mengalihkan perhatian dari keinginan memencet jerawat. Jangan lupa potong kuku pendek untuk menghindari kemungkinan infeksi karena menusuk jerawat.

Cara produktif untuk mengatasi jerawat daripada memencetnya

Alih-alih memencetnya, bagaimana kalau dirawat saja menggunakan Snapskin Acne Gel yang khusus diformulasikan dengan kandungan bahan yang efektif untuk merawat jerawat, yaitu:

  • 2% Salicylic Acid, mempercepat proses alami pergantian kulit sehingga kulit jadi bersih dan tidak mudah jerawatan.
  • Centella Asiatica, menyejukkan dan menjaga kelembapan kulit.
  • Green tea, memiliki sifat anti bakteri untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Callendula, sebagai antioksidan untuk kulit berjerawat.
  • Witch Hazel, membantu mengurangi pembengkakan, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan meringankan iritasi kulit.

Lakukan bersama rangkaian Snapskin lainnya agar hasilnya lebih maksimal.