14 NOV 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 233 DILIHAT

5 Alasan (Masih) Penting Mencuci Tangan

Isu Covid mereda bukan berarti meninggalkan kebiasaan pakai masker dan cuci tangan, lho. Polusi masih ada dan kuman tetap gampang menempel di tangan kita. Cek, 5 alasan lain kenapa tetap harus menerapkan kebiasaan sehat mencuci tangan.

  1. Kuman mudah menempel dan berpindah
    Kuman-kuman mudah menempel di tangan saat beraktivitas, seperti setelah menggunakan toilet. Jika kuman ini menempel di tangan dan tidak dibersihkan, maka mudah menulari orang.

  2. Mencegah penyakit dan penyebaran infeksi ke orang lain
    Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan Pursue Antiseptic Hand Gel membantu menghilangkan kuman di tangan dan mencegah infeksi karena:
    • Orang sering menyentuh mata, hidung, dan mulut tanpa menyadarinya. Kuman bisa masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung dan mulut dan membuat kita sakit.
    • Kuman dari tangan dapat masuk ke dalam makanan dan minuman saat orang menyiapkan atau mengonsumsinya.
    • Kuman dari tangan yang tidak dicuci dapat berpindah ke benda lain, seperti pegangan tangan, permukaan meja, atau mainan, dan kemudian berpindah ke tangan orang lain.

  3. Membantu menyehatkan masyarakat
    Menanamkan kebiasaan mencuci tangan tak hanya di keluarga tapi juga di masyarakat akan membantu mengurangi jumlah penderita diare, penyakit pernapasan seperti pilek, dan pencernaan.

  4. Membantu melawan peningkatan resistensi antibiotik
    Mencegah penyakit akan mengurangi jumlah penggunaan antibiotik dan kemungkinan berkembangnya resistensi antibiotik (hilangnya efektivitas antibiotik). Mengurangi jumlah infeksi dengan sering mencuci tangan membantu mencegah penggunaan antibiotik yang berlebihan.

  5. Jika tidak bisa mencuci tangan dengan sabun, gunakan antiseptic hand gel
    Tak perlu khawatir kalau ketika perlu mencuci tangan tidak ada air. Gunakan saja Pursue Antiseptic Hand Gel. Tak hanya membunuh bakteri dan kuman di permukaan tangan saja, Pursue Antiseptic Hand Gel juga menjaga telapak tangan tetap halus dan lembut. Pursue Antiseptic Hand Gel beraroma ringan dan tanpa residu lengket. Tuangkan Pursue Antiseptic Hand Gel pada wadah imut dan bawa ke mana saja. Praktis banget!