23 FEB 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 1 MENIT DIBACA 652 DILIHAT

3 Penyebab Kulit Kendur

Mengapa kulit kendur?

Berikut ini beberapa penyebab utama kulit kendur:

  1. Kehilangan kolagen
    Kolagen adalah protein yang paling melimpah dalam tubuh dan ditemukan di tulang, sendi, dan tendon. Kolagen juga yang membuat kulit awet muda dengan memberikan struktur pada dermis, lapisan kulit paling tebal. Seiring bertambahnya usia, tubuh kehilangan kolagen secara alami sehingga kulit pun mengendur.
  2. Penurunan berat badan
    Penurunan berat badan yang drastis bisa meninggalkan kulit yang kendur akibat kulit yang mengembang saat tubuh bertambah berat. Begitu juga selama kehamilan, kulit di atas perut ikut mengembang dan begitu melahirkan menyisakan kulit yang kendur.
  3. Paparan sinar matahari selama bertahun-tahun
    Matahari memainkan peran besar dalam tanda-tanda penuaan dini termasuk kerutan, gangguan pembuluh darah, dan kulit kendur. Sinar uv matahari merusak dan memecah elastin kulit dari waktu ke waktu, yang menyebabkan pengenduran kulit yang dini.

Tingkatkan rejimen perawatan kulit dengan Firming Mask

Untuk mengembalikan elastisitas kulit, menggunakan pelembap saja tidak cukup. Tambahkan perawatan wajah untuk mengencangkan kulit menggunakan Artistry Signature Select™ Firming Mask, yaitu masker gel seperti madu yang mengandung pomegranate. Gel bening berubah menjadi putih krem saat diaplikasikan, membuat kulit terasa lebih kencang dan berfungsi kembali. Cobain, deh!