14 JUN 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 415 DILIHAT

3 Cara Meningkatkan Kualitas Udara

Cukup dengan 3 cara ini menurut Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) bisa meningkatkan kualitas udara di rumah. Apa sajakah itu?

  1. Kontrol sumber polutan
    Biasanya cara paling efektif untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan adalah dengan menghilangkan sumber polusi individu atau mengurangi emisinya.
    Misalnya yang mengandung asbes, dapat disegel atau tertutup; lalu kompor gas, dapat disesuaikan untuk mengurangi jumlah emisi.
  2. Tingkatkan sistem ventilasi
    Tingkatkan sistem ventilasi udara di rumah dengan meningkatkan jumlah udara luar yang masuk ke dalam ruangan.
    Misalnya, sistem pendingin di rumah secara mekanis membawa udara segar ke dalam rumah. Buka jendela dan pintu setiap pagi; menggunakan kipas angin kamar mandi; atau mengarahkan exhaust untuk mengeluarkan asap dapur ke udara luar ruangan.
  3. Menggunakan penjernih udara
    Penjernih udara sangat efektif untuk menghilangkan partikel polutan di rumah. Namun, tak semua penjernih udara di pasaran memiliki kemampuan yang sama, lho.
    Efektivitas pembersih udara bergantung pada seberapa baik ia mengumpulkan polutan dari udara dalam ruangan (dinyatakan sebagai persentase tingkat efisiensi) dan seberapa banyak udara yang ditarik melalui elemen pembersih atau penyaringan (dinyatakan dalam kaki kubik per menit).

Bagaimana dengan Atmosphere MiniTM?

Atmosphere MiniTM merupakan penjernih udara yang mampu menyaring lebih dari 300 kontaminan di udara, dengan ukuran partikel sekecil 0.0024 mikron. Dirancang untuk ruang yang lebih kecil hingga 19 meter persegi. Atmosphere Mini juga memiliki sistem filtrasi 3-in-1 yang canggih yaitu pra-filter untuk menangkap partikel yang lebih besar (debu dan rambut); filter karbon untuk menangkap gas yang tidak terlihat (bau masakan, formaldehida, ozon); dan filter HEPA untuk menghilangkan partikel mikroskopis, seperti virus, bakteri, dan alergen.

Soal kemampuan menyaring, CADR Atmosphere Mini 130 kaki kubik per menit. Artinya, volume udara yang mampu dibersihkan oleh Atmosphere Mini per menit adalah 3,6 meter kubik atau 3600 liter! Plus telah menerima sertifikasi dari berbagai organisasi yaiu British UK Allergy, AHAM, ECARF, Energy Star.

Beneran tak diragukan lagi, deh, kemampuannya dalam membantu menghadirkan udara di rumah bebas polutan.