22 JUL 2022 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 189 DILIHAT

3 Cara Membangun Tulang Anak yang Kuat

Memiliki tulang yang kuat di masa kanak-kanak adalah awal yang baik untuk kesehatan tulang sepanjang hidup. Yuk, bangun tulang anak kuat dengan minimal 3 cara ini.

  1. Beri anak makanan tinggi kalsium
    Kalsium adalah mineral yang dikenal untuk membangun tulang yang sehat.
    Tips: sajikan makanan bergizi seimbang termasuk yang kaya kalsium seperti produk susu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran berdaun hijau.

  2. Beri anak suplemen vitamin D
    Vitamin membantu tubuh menyerap kalsium. Jika tidak mendapatkan cukup vitamin D dari makanan dan sinar matahari, berikan anak suplemen vitamin D.
    Tips: pilih dari sumber terbaik seperti Nutrilite Chewable Cal Mag yang terbuat dari rumput laut yang terkalsifikasi, yang merupakan sumber kalsium, magnesium dan banyak mineral alami lainnya. Nutrilite Chewable Cal Mag yang mengandung 270 mg kalsium dan 50 mg magnesium dapat digunakan untuk suplementasi kalsium dan magnesium dalam pembentukan tulang dan gigi.
  3. Ajak anak berolahraga
    Otot akan semakin kuat jika sering digunakan, begitu juga tulang. Aktivitas menahan beban seperti berjalan, berlari, melompat, dan memanjat sangat baik untuk membangun tulang, karena menggunakan kekuatan otot dan gravitasi untuk memberi tekanan pada tulang.
    Tips: pastikan anak melakukan setidaknya satu jam aktivitas fisik setiap hari, termasuk latihan menahan beban.