20 SEP 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 205 DILIHAT

3 Kebiasaan Sehat Cegah Obesitas

Obesitas tak hanya bikin penampilan kurang menarik, namun juga meningkatkan risiko penyakit serius.
Yuk, tanamkan kebiasaan sehat agar terhindar dari obesitas.

Tahukah kamu?

The World Obesity Atlas 2022, yang diterbitkan oleh Federasi Obesitas Dunia, memperkirakan bahwa satu miliar orang di seluruh dunia, termasuk 1 dari 5 perempuan dan 1 dari 7 laki-laki, akan hidup dengan obesitas.

Cegah dengan kebiasaan sehat ini

  1. Terapkan kebiasaan minum yang baik
    Ganti minuman bergula dengan air putih. Air sangat membantu untuk menurunkan berat badan karena 100% bebas kalori, sehingga membantu membakar lebih banyak kalori dan bahkan dapat menekan nafsu makan jika dikonsumsi sebelum makan.

    Pilih air minum segar yang bebas kontaminan yang bisa didapatkan dengan menggunakan eSpringTM. Penjernih eSpringTM yang efektif menghilangkan 99,9% bakteri, virus serta 140 jenis kontaminan berbahaya dalam air dengan ukurannya hingga 300 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.

  2. Olahraga
    Aktivitas fisik meningkatkan total pengeluaran energi, selama mereka tidak makan lebih banyak untuk mengimbangi kalori ekstra yang dibakar. Aktivitas fisik menurunkan lemak di sekitar pinggang dan total lemak tubuh, sehingga memperlambat perkembangan obesitas perut. Dikombinasikan dengan aktivitas fisik, minum air juga akan membantu meningkatkan oksidasi lemak.

  3. Makan makanan sehat
    Makanan dan minuman sehat adalah kunci untuk mencegah obesitas. Pola makan yang kaya sayur, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian baik untuk kesehatan dan mengurangi risiko obesitas, sedangkan pola makan tinggi gula, garam, lemak, dan karbohidrat olahan meningkatkan risiko kesehatan dan risiko obesitas.


Sumber:

1https://www.worldobesity.org/r...

2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...